Lebih 1000 Warga Gaza Tewas, Israel Terus Gempur Palestina

2787852a-bc58-4743-a95d-9ae91191c9ba_16x9_600x338 ,Sejak serangan Israel 3 minggu lalu jumlah korban tewas terus bertambah. Hingga saat ini diperkirakan jumlah korban tewas di pihak palestina yang sebagian besar warga sipil mencapai 1000 orang lebih

Dari pihak Israel diperkirakan korban tewas 43 orang termasuk warga sipil dan miiiter

Konplik antara Israel dan Palestina (Hamas) menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban tewas. Serangan Israel yang makin gencar membuat gaza bagai kota mati.

Bahkan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan bahawa negaranya akan terus melancarkan serangan bahkan bisa dalam waktu yang lama di Gaza.

Netanyahu menjelaskan Israel akan terus menggelar operasi militer sampai tujuan merusak jaringan terowongan tercapai. “Kita akan terus bertindak agresif…hingga misi kita untuk melindungi warga, tentara, dan anak-anak berhasil,” ucap Netanyahu, seperti dilansir BBC Indonesia, Selasa (29/7/2014).

Pernyataan ini dikeluarkan pada Senin 28 Juli waktu setempat setelah sejumlah ledakan terjadi di kompleks rumah sakit utama Gaza dan taman di dekatnya, menewaskan 10 orang.

Sementara itu, media Israel melaporkan 4 warga Israel tewas dalam serangan mortir di dekat perbatasan Gaza.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon mendesak segera dihentikannya kekerasan di Gaza. Dia mengatakan wilayah Palestina dalam ‘keadaan kritis’. “Atas nama kemanusiaan, kekerasan harus dihentikan,” kata Ban.

Serangan yang dilakukan Israel itu juga dikabar telah menewaskan pemain sepak bola berbakat palestina.Ahmed Abu Sida. Pesepak bola bersuia 17 tahun itu dipastikan tewas oleh Kementerian Olahraga Palestina akibat serangan Israel di perbatasan Gaza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s